Tuesday, December 14, 2010

diam

diam...
sikap yang paling selalu saya tunjukan saat menghadapi keadaan yang tidak menyenangkan, terlebih lagi disaat keadaan yang sangat emosional,  disaat orang lain lebih senang mengekspresikan kemarahan atau kekesalan mereka dengan berbicara dan bertindak, tapi saya lebih memilih untuk diam, karena kemarahan dan kekesalan yang ditunjukan dengan omongan atau tindakan menurut saya itu tidak berpengaruh apa-apa, nyatanya malah membuang energi saya, mungkin saya bukan orang yang ekspresif, yang mampu menunjukan keadaan emosional saya kepada orang lain, tapi setidaknya dengan diam membuat saya lebih nyaman dan bisa mengontrol emosi saya.

saya lebih suka diam dan membatasi berbicara yang saya anggap tidak penting, kadang orang lain berbicara terlalu banyak untuk menunjukan eksistensi mereka.

saya lebih suka diam dalam mengatasi masalah saya, karena dalam kediaman itu saya dapat lebih berpikir dengan tenang untuk mencari solusinya.

diam, membuat orang lain yang tidak mengenal saya beranggapan kalo saya adalah pribadi yang cuek dengan muka jutek yang terkesan galak.

dan sikap diam inilah yang membuat saya tidak pernah bisa mengungkapkan isi hati saya yang sebenarnya, yang seharusnya orang itu ketahui, karena saya lebih suka menyimpannya sendiri dan membiarkan orang itu lebih menajamkan kepekaannya.

0 comments:

Post a Comment