Thursday, August 22, 2013

HAPPY HOLIDAY ^^

Hay hay blogwalker, udah lama banget kayanya ga nyentuh blog, udah lama gak sharing pengalaman gue disini, kangeeeeeeen my blog :*

Semenjak sibuk sama skripsi, kayanya udah jenuh banget buka laptop buat nulis di blog, karena nulis skripsi aja udah makan banyak waktu dan pikiran, tapi berhubung skripsi gue udah kelar (alhamdulillah) jadi lebih semangat buat nulis disini.

Taraaaaa, gue mau cerita tentang liburan gue seminggu ini, lebih tepatnya liburan yang tak terencanakan, kadang emang sesuatu yang gak direncanakan lebih sering terealisasinya sih hehe,

Jadi liburan gue kali ini diawali bersama keluarga, sebenernya ini acara perayaan ulang tahun keponakan gue yang tua ini dan dia minta dirayain di puncak, coba anak 5 tahun minta rayain ultahnya di puncak -_-". tiba-tiba abang gue (ayahnya Bila) telfon kalo hari rabu kita mau ke puncak, awalnya simpang siur ini anak mau rayain ultahnya di rumah, bogor atau puncak, ya untungnya gue udah siapin kado jadi dimanapun siap lah yah. kita di puncak 2 hari, oiya nginepnya di ever green, recomended banget tempatnya, dapet free breakfast dan makanannya enyak lho, ada kolam renang, ada taman bermain sebangsa ayunan, jungkat jungkit, asik lah pokoknya :D (lah saya jadi promosi kan). Seru banget bisa kumpul bareng keluarga besar, apalagi kakak gue yang tinggal di jambi juga lagi pulang ke rumah, hem temu kangen deh pokoknya. Berhubung gue adalah tante yang paling muda dan cantik, haha yaa udeh tuh bocah-bocah pitik pada ngintilin gue yee, kita berenang bareng (walopun gue cuma bisa diem di pojokan kolam), main ayunan dan jungkat jungkit bareng, yang lucu sih main jungkat jungkitnya, secara berat gue gak sebanding sama bocah 5 tahun haha. Tapi sayangnya kita ga poto-poto disana, you know what? karena alasan gue sering berantem sama Bila adalah REBUTAN HP, hp gue selalu aja diincer sama dia karena ada foto om rifki yang bisa dia dandanin pake bando, bulu mata palsu, blush on dan lipstik :D. Entah udah berapa kali HP gue jatoh kalo keponakan gue yang megang :(. Dan Kamis siang kita udah balik lagi ke Jakarta bersama kebahagiaan yang tak tertandingi :))

Next, Bandung.... sebenernya ini juga dadakan, berhubung di bandung ada rumah sodara Nia, gue sama dewi diajak Nia ke bandung sekalian berkunjung ke rumah sodaranya, awalnya rencana kita ke bandung gagal karena dewi mau ketemu sama Dospem nya, kalo dewi ga bisa ikut, gue juga gak ikut, biar Nia aja sendiri yang kesana hihi. Tapi akhirnya Tuhan melancarkan semuanya, malam kamis dia ngabarin kita kalo dia bisa ikut, di saat itu juga kita langsung packing, karena paginya kita harus ngejar bis ke bandung. Baru pertama kali naik bis bertiga tanpa pendamping orang tua haha, tapi ini adalah awal dari keseruan kita. Kita naik bis primajasa (Rp 35.000) jurusan jakarta-garut, itu sebabnya kenapa harga tiketnya murah, terpaksa kita diturunin di kopo dan itu adalah pinggir jalan besar, untuk ke jalan utama itu kita harus turun jembatan lewat turunan yang lumayan curam dan licin (menegangkan). Kebetulan uni nya Nia udah sewa-in wisma buat kita di Jalan Riau (pusatnya kawasan Gahol gitu haha), untuk ke wisma kita harus naik angkot 2 kali. Dan kalo ga pake nyasar dulu sih bukannya nge-bolang namanya yah :D. Sampe Wisma, gue sama dewi istirahat karena kecapean, tapi Nia langsung cus ke rumah sodaranya buat setor muka. nah malemnya Uni Nina ngajak kita makan di nasi kalong, dan itu enak banget, nasi ter-enak yang pernah gue makan, jadi nasinya nasi merah dan itu dibumbuin gurih, kalo gak ada lauk pun gue rasa enak makan nasi doang. Dan di tempatnya itu ditempelin banner gede yang isinya poto-poto si owner sama para artis yang pernah makan disitu.Sebelum pulang ke Wisma kita sempet jalan2 dulu kelilingin Jalan Riau yang emang pusatnya resto dan cafe.

hari kedua, pagi-pagi kita udah siap-siap, karena uda Ai mau jemput kita jam 8 Pagi, kita mau ke......... Kawah Putih, yeay ^^. excited banget gue mau kesana, apalagi kalo bukan mau poto-poto, perajalanan kesana makan waktu 4 jam, itu karena dimana-mana jalanan macet sama arak-arakan 17 agustus, tapi akhirnya sampe jugaaaaa, alhamdulillah. Untuk sampe ke kawah putihnya kita memutuskan buat naik ontang anting, karena kasian Uda Ai udah 4 jam nyetir, itu sejenis mobil odong2 yang kanan-kiri nya gak ada pintu dan supirnya ngebut ga ketolongan di jalan yang naik turun dan meliuk2, rasanya beneran kaya naik ontang-anting -_- dan itu seru banget walaupun gue tegang setengah mati. Sampe di Kawah Putih gausah nunggu lama lagi, gue langsung keluarin HP dan kita puas banget poto2. cekidot...













jam 2 siang kita turun ke bawah, niat hati mau ke lembang, tapi sebelum bisa sampe kesana, ternyata lembang cuma buka sampe jam 5 sore, hiks. Yaudah kita putuskan buat balik ke Wisma, tapi sebelum ke Wisma uda Ai ngajak kita makan di Roemah Enak Enak, konsep restonya unik...


malemnya kita nongkrong di jajanan pinggir jalan di Gazibu, dan emang yah Bandung, surganya kuliner dan gak pernah sepi yang namanya resto atau tempat makan sama orang2 yang kelaperan :D

hari ketiga, sebelum pulang, kita jalan-jalan pagi dulu ke pasar gembrong di deket gedung sate, dan itu dari ujung jalan ke ujung jalan lagi penuh sama pedagang, hampir semua pedagang kita datengin, ya maklumlah perempuan :D




Jam 10 pagi kita udah cauw dari wisma ke terminal leuwipanjang, yaaa seperti biasa pake nyasar dulu haha, sebelum pulang beli oleh-oleh dulu buat keluarga dan pacar. Dan bis nya ngebut banget, jadi gak sampe 2 jam kita udah sampe pasar rebo, nunggu si pacar jemput sampe setengah jam, pulangnya diajak makan dulu di hokben biar gak ngambek :p

terima kasih buat Uni Nina dan Uda Ai yang udah ngurusin kita selama di bandung, merepotkan sekali :))

inilah pengalaman liburan gue selama seminggu, sangat menyenangkan, seru dan unforgetable :D :*



Sunday, November 25, 2012

Menjadi penunjuk arah atau tujuan akhir?

saya, kamu atau dia kah yang akan menjadi penunjuk arah atau tujuan akhir? entah akan menjadi apa tetapi peran kita tidak akan sia-sia, jika kita hanya menjadi penunjuk arah, maka suatu saat nanti kita yang akan menjadi tujuan akhir. karena roda itu selalu berputar :)

akhir-akhir ini gue semakin banyak diperlihatkan tentang sebuah kenyataan yang gak bisa dihindari, takdir. yak takdir apapun itu bentuknya, gue yakin semua itu pasti ada hikmahnya. Tuhan menganugrahkan rasa cinta ke semua orang, tapi kita gak pernah tau kepada siapakah cinta sejati kita berhenti mencari pelabuhan terakhirnya.

saya, kamu atau dia bisa saja merasa yakin bahwa pasangan kita saat ini adalah cinta terakhir kita dan kita adalah tujuan akhirnya. kenyataannya mungkin Tuhan tidak sependapat. bisa saja kita adalah penunjuk arah yang mengarahkan kepada siapa tujuan akhirnya.

oke, gue bakal angkat salah satu cerita dari temen gue yang gak perlu disebutin namanya.

mereka udah pacaran kurang lebih 4 tahun dan putus karena 1 alasan yang sama, EGO, ego yang terlalu kuat di kedua belah pihak itu ternyata sangat sulit untuk mempertahankan sebuah hubungan, dan jalan terbaik adalah PUTUS. ternyata rasa sayang itu gak selamanya mampu menjadi alasan suatu hubungan untuk bertahan. ketika rasa sayang mulai terkikis oleh rasa kecewa, jenuh dan capek. waktu 4 tahun untuk membangun kenangan, kebersamaan dan kebiasaan itu sudah tidak mampu untuk saling menguatkan. si cowo bilang sama gue "dua bulan ini gue udah mikirin semuanya, putus adalah jalan terbaik buat gue dan dia, ego kita sama-sama tinggi, dan kita udah coba memperbaiki diri tapi tetep aja gak ada hasilnya, kalo dilanjutin pun ini gak akan baik buat gue ataupun dia, tapi gue berterimakasih banget sama dia, karena sebelum kenal dia gue gak akan jadi se'baik' ini". see? ini yang gue maksud penunjuk arah atau perantara. ternyata peran si cewe ini di hidup si cowo hanya seorang "penunjuk arah", kenapa? saat mereka menjalani hubungan, si cowo sadar kalo si cewe bukan pendamping yang tepat buat dia karena beberapa alasan, alasan itulah yang akan menjadi petunjuk arah ke mana dia harus mencari sosok yang tepat untuk dijadikan pendamping. seenggaknya si cowo sudah belajar dari kegagalan hubungan sebelumnya.
perantara? ya peran si cewe sebagai perantara si cowo dengan jodoh terakhirnya, walaupun semua hal baik yang dibentuk oleh si cewe ini kepada cowonya pada akhirnya bukan si cewe yang akan menikmati hasilnya, setidaknya karena "aku" kamu bisa menjadi lebih baik, setidaknya "aku" pernah bearti buat hidup kamu, setidaknya "aku" bisa mengantarkan kamu menemukan kebahagianmu selanjutnya, setidaknya "aku" pernah merasakan kasih sayangmu, setidaknya "aku" memiliki kenangan indah bersamamu di memoriku, setidaknya "aku" tau bahwa kamu bukanlah tujuan akhir-ku.

kita emang gak pernah tau, kita yang menjadi perantara untuk menemukan jodoh terakhirnya ataukah dia yang menjadi perantara kita. yang gue tau, manusia selalu tau apa yang mereka inginkan, tapi Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan. Realistis aja, cewe pasti ingin punya pacar ganteng, pinter, kaya, hem masih banyak, sempurna banget yah keliatannya. tapi ternyata bukan itu yang kita butuhkan, ganteng gak menjamin dia setia, pinter gak menjamin dia gak mempermainkan kita, kaya gak menjamin dia bisa menghargai kita. serahin semuanya sama Tuhan, dia yang lebih tau apa yang kita butuhkan, minta Dia buat memilih lelaki mana yang pantas untuk kita percayakan cinta kita dijaga dan dirawat olehnya.

percaya aja, semua orang pasti punya kesempatan untuk menjadi sebuah tujuan akhir, walaupun sebelumnya pernah menjadi penunjuk arah, tapi taukah kamu suatu saat nanti kita akan tau hikmah dibalik semua rencana-Nya, pasti akan indah dan tidak terbayangkan oleh mu :)

Monday, October 29, 2012

Cinta Diam-Diam

Cinta diam-diam seperti sebuah kebahagian yang ingin kita bagi ke semua orang, tetapi tidak ada seorang pun yang peduli.
Bahagia yang tidak lagi menjadi rasa senang ketika hanya bisa dinikmati sendiri.
Bahagia yang perlahan tidak lagi mempunyai arti apa-apa.
seperti itulah Cinta Diam-Diam.
Cinta yang tidak butuh kalimat " i love you too " ketika kamu bilang " i love you "
Cinta yang memiliki kebahagiaan sederhana, bahagia melihat orang yang dicintai bahagia walau bukan bersama kita.
Cinta yang tidak perlu saling memiliki.
Cinta yang tidak perlu dipupuk dengan saling menyayangi untuk tetap tumbuh.
Cinta yang bahagia karena hal-hal kecil, melihatnya tersenyum dari kejauhan, mendengar kabarnya baik-baik saja,  merasakan kehadirannya di sekitar kita dan mencium aroma khas tubuhnya.
Bahagia itu sederhana ketika cinta diam-diam itu memiliki rasa iklas dan tulus di dalamnya.

"entah berapa tahun memendam cinta dalam kesunyian, 
menikmatinya...
menikmati segala kesakitan yang kadang terasa ketika rindu yang menyeruak tidak dapat terobati dengan kehadiranya, 
ketika rasa cinta dan sayang yang memenuhi rongga dada ingin keluar untuk diutarakan namun tak bisa,
ketika cuma "dia" alasan untuk tersenyum di saat sedih namun "dia" tidak ada, tak peduli dia tau atau tidak tentang perasaan ini, 
tidak peduli dia mengetahui keberadaanmu atau tidak, 
tidak peduli apakah dia tau saat ini ada seseorang yang sedang menangis karena merindukannya, 
tidak peduli apapun yang terjadi pada diri sendiri, asalkan dia baik-baik saja,
ketika hanya rasa iklas dan tulus menyanyangi yang membuat semua terasa ringan menjalani sebuah cinta diam-diam"

"yak, wajah itu, wajah yang terlihat keras ketika suara yang keluar dari mulutnya membahana, wajah yang tampak tidak peduli soal cinta, tapi saat itu aku melihat wajahnya begitu redup, lembut, dan iklas. wajah seorang lelaki yang mencintai seorang perempuan dengan diam-diam,  senyum getir di wajahnya ketika menitipkan hadian kecil untuk wanita itu, getir karena bukan dari tangan-nya lah hadian itu diberikan, getir karena dia tidak bisa mengucapkan langsung kalimat "happy birthday to you", getir karena tidak bisa melihat langsung kebahagian yang terpancar dari wajah wanita itu, getir namun itu tetap senyuman, senyuman dari kebahagian sederhana sebuah cinta diam-diam" 


 "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu... Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..." (Kahlil Gibran)



Sunday, June 3, 2012

happy birthday to me :)

wohooooo, hey blogwalker, ah udah lama banget jemari gue tidak menari-nari indah di atas keyboard ini. emm hal pertama yang mau gue ceritain pastinya ulang tahun gue yang ke-... (ah udahlah yah,plis gue masih mau 17 tahun,kali ini aja tolong ngertiin gue *dramatisir*) tanggal 26 mei kemarin. 

sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gue udah nebak pasti bakal ada surprise dan tetek bengeknya, makanya jauh-jauh hari gue pesen sama temen-temen gue "eh eh udah biasa aja yee, gausah ribet-ribet, gue udah tua kaya gini", haha mana ada yee orang se-songong dan se-pede gue, maksud gue biar mereka gak repot-repot, gue mah yang penting doa dan doanya dikabulin sama Allah aja udah bahagia banget deh. tapi sumpah yee beruntung banget punya teman-teman seperti mereka yang masih perhatian sama ultah gue di tengah kesibukan mereka (biasa deh artis ibukota).

ulang tahun kali ini ada 3 surprise, seperti biasa semua dari temen-temen gue, kalo keluarga?gak ada, di keluarga gue sebenernya gak ada tuh tradisi kaya gitu-gitu-an, makanya mamah bilang kalo ultah gue lah yang paling heboh.

1st surprise.
oke, di hari bertambahnya umur gue, gue malah tidur seharian dan jam 10 pagi baru bangun, cek HP, ternyata udah banyak misscall dari temen-temen gue, telepon terakhir berhasil gue angkat dengan setengah nyawa dan suara diujung sana mulai terlontar 
"happy birthday yah mam,ih gimana sih ditelponin gak diangakat2,bla bla bla bla"
*klik* telepon terputus, setengah jam kemudian...
taraaaaaaaa sally dan fitria datang ke rumah gue dengan kue yang hem yummy (tetep yee makanan mulu di otak gue), cekidot !
sally dan fitria

2nd surprise.
nah ini nih yang terlalu banyak rencana, haha, padahal sih udah ketebak banget :p
1. nia tiba-tiba nanya pendapat gue, lebih suka mana warna biru atau ungu? (ah pasti ini bakal jadi warna untuk kado gue)
2. ayu sok-sok-an bilang ke nuiy mau pulang ke rumah untuk waktu yang lama, padahal besoknya adalah ulang tahun gue dan lucunya nuiy sama ayu belom kongkalikong, nuiy "hah, ko pulang sih, katanya mau nginep di kosan?" (ah, pasti besoknya kalian mau bikin surprise kan ke akyu u,u)

nah bener aja kan, jam 1 siang rombonga haji ini pada dateng ke rumah gue, bawa kado yang udah gue tebak sebelumnya, pasti berwarna biru dan berhubungan dengan kesukaan gue yaitu bintang dan cupcake yang ah enak sih tapi agak ngenes liatnya. cekidot !
wanita penimbun lemak, ayu dan nuiy, serta my idiots, dewi dan nia
kenapa gue bilang cupcake nya ngenes, karena sampe saat ini tanda tanya itu masih belom bisa dihilangkan T.T (yaelah biasa aja kali jomblo doang mah)
Ya Allah, tolong isi tanda tanya itu :)

3rd surprise.
nah ini lebih lucu lagi, jam 3 sore gue udah di sms-in buat dateng ke cibubur juction, nah berhubung kondisinya tidak memungkinkan, gue menolak ajakan itu, tapi temen-temen gue masih aja maksa, kurang lebihnya begini percakapan kita:
gue : "seriusan gue gak bisa, lain kali deh yah, tapi jangan hari ini"
x : "ah bodo, kita tungguin sampe jam 4, kalo gak dateng kita MARAH"
gue : "haha seriusan gak bisa sayang, mau ngapain sih? pasti mau ngasih surprise yah? haha "
x : "tau ah, bete, yaudah kita ke rumah lo, awas jangan kemana-mana :D"
gue : "hahaha ini agak lucu ini, oke :*"

ini rombongan haji kloter ke-3 beneran pada datang dengan membawa 2 pan pizza, hem yummy, coba gue ultah tiap hari yeee, hahaha. cekidot !
iyung, deavy, gue, echi adalah keluarga bahagia

tami, tukang poto yang gak kebagian poto bersama
aaaaaaa sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ini ulang tahun yang indah buat gue walaupun tanpa pacar, eaaaaaak, tapi bersyukur banget masih banyak orang-orang (re:keluarga dan sahabat) di sekeliling gue yang ngasih perhatian dan kasih sayang, bukan surprise, kado atau kue yang istimewa disini tapi perhatian kalian lah yang sangat istimewa, makasih buat semua ucapan dan doa-doa yang terucapkan lewat sms, twitter maupun FB, semoga semua di ijabah sama Allah SWT, amin.
dan harapan gue di umur yang ke-... (udah,ga usah disebut), semoga gue dan orang-orang yang gue sayangi selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan keberkahan di hidupnya dan selalu bersyukur atas apa yang kita peroleh, amin :))

sangat amat teramat sayang kalian ({})

Saturday, March 3, 2012

...

lidah kelu dan tak mampu berkata apa-apa lagi
saat airmata lebih baik dalam menginterpretasikannya
bukan karena terjebak cinta yang dangkal
ini karena terjebak cinta yang terlalu dalam
bukan cinta yang didasari oleh sebuah pertanyaan, tapi cinta yang didasari sebuah pernyataan
yaitu "saya mencintai kamu setulus hati saya, tanpa syarat dan tanpa alasan"

Sunday, February 19, 2012

Keluarga Cemara

wohooooo masih inget gak sama serial TV keluarga cemara? film yang dibintangi oleh Abah (Adi Kurdi), Emak (Lia Warokka), Euis (Ceria HD), Cemara (Anisa Fujianti), dan Agil (Pudji Lestari), aaa kalo dulu gue selalu mantengin tuh film, ceritanya bagus banget dan mendidik, gak kaya sinetron sekarang, yang kata si mamah mah isinya orang jahat yang pinter dan orang baik yang bodoh, ngeeeeek banget. tadinya gue hampir lupa sama film itu sampe si @fitrop ngetwit soal keluarga cemara dan bermunculanlah akun-akun twitter pemainnya, kaya si Ara, Agil dan Euis yang sekarang udah gede dan cantik.
cekidot
Ara @AnisaFujianti
Agil @LestariPudji
euis yang katanya udah kerja di Bank BRI
waaah pangling yah ngeliat mereka, coba kita bandingin sama mereka yang dulu, beda yah :D
ahhh semoga aja banyak film-film yang mendidik kaya gini sekarang, jadi keponakan-keponakan gue masih kecil udah ngerti hal yang seharusnya belom waktunya mereka tau.

Saturday, February 18, 2012

boneka ku :)


yuhuuu, kemarin sempet cuciin boneka yang warnanya udah mulai berubah kelam karena debu yang nempel di bulunya, dari kecil suka banget sama boneka dan sampai sekarang pun masih suka koleksi boneka walaupun udah gak pernah dimainin kaya dulu, cekidot
lagi di jemur

boneka pertama dari papah :)

semua ada disini

boneka bigbear dari someone

Rugrats (phil, chuckie, angelica, lil dan bayi kembar)

save our earth :)

good morniiiiiing blogwalker, hem di hari minggu pagi ini hujan mengguyur kota jakarta dengan derasnya yah, gue yakin pasti sebagian penduduk kota jakarta merasa waswas terhadap bencana banjir yang kayanya udah langganan banget, sebenernya banjir di jakarta itu gak bisa disebut sebagai bencana alam lagi, yaa gak sih? ini lebih tepatnya disebut bencana buatan manusia, sadar atau enggak semua bencana di Indonesia itu akibat ulah kita sendiri yang notabene nya udah APATIS banget sama lingkungan, coba perhatiin deh lingkungan di sekitar kalian, udah jarang banget ditemui lahan kosong untuk penyerapan air hujan, semua diisi sama tanaman beton, miris. 

Tadi, gue sempet nonton program acara JELAJAH di TRANSTV yang mengisahkan Orang Utan Kalimantan "mencari rumah yang hilang", jujur gue sedih banget liat hutan-hutan di kalimantan di tebang secara liar, asli gue gak habis pikir sama orang-orang yang tega menghancurkan alam kaya gitu untuk mencari keuntungan pribadi. di situ digambarin bagaimana para Orang Utan yang luntang lantung mencari tempat berlindung dan bertahan hidup, karena habitat mereka telah hancur, ternyata bukan cuma gue yang miris, tapi banyak orang yang merasakan hal yang sama.

yuk, mulai sekarang kita harus lebih peduli sama lingkungan, minimal lakukan hal-hal kecil untuk alam, jika kita mencintai alam maka alam pun akan menjaga kita. kita bisa memulai dari hal-hal kecil seperti jangan buang sampah sembarangan, menanam pohon di sekitar rumah dan masih banyak lagi, oiya sosialisasi gemar naik angkutan umum juga membantu lho, seenggaknya polusi yang dihasilkan oleh 1 mobil umum yang ditumpangi oleh banyak orang lebih baik daripada polusi mobil pribadi yang ditumpangi hanya 1 orang.

alhamdulillah, rumah gue punya halaman yang cukup untuk ditanami berbagai jenis pohon, yang paling gue suka itu adalah pohon lidah mertua karena fungsinya sebagai penyerap polusi udara, dulu keluarga gue sempet punya rencana buat bangun ruangan lagi di halaman rumah gue dan gue orang pertama yang menentang keras niat itu, walau bagaimanapun rumah yang ideal itu harus punya lahan kosong yang ditanami pohon sebagai area penyerapan air dan penghasil oksigen kan.
inilah halaman rumah gue :D
tanaman hias

pohon cemara

pohon palem

pohon lidah mertua
dan barusan gue baru aja ngetwit dan di retweet sama @jelajahTTV semoga yang baca juga ikut termotivasi, hihi.

Monday, February 6, 2012

all about us :)

wohooooo....
3 idiots mengguncang dunia dengan goyangan nya yang aduhai, biduan dari lenteng agung, cibubur dan cimanggis ini berkolaborasi membentuk sebuah karya cipta yang bombastis dan spektakuler,bhahahaha.
maluuuuuuuuuuuuuu gila, tapi gak ada kata malu dalam kamus kita, gak bikin malu hidup lo flat :D


video


Monday, January 30, 2012

cewe - cowo sahabatan tanpa ada rasa?


oke, kayanya ada topik menarik yang mau gue post disini, berawal dari santai sore yang gue habiskan sebagian dengan mengecek Timeline, esetdah update banget gue ini sebagai anak twitter, sat set sat set baca baca baca, eh gue nemu twit yang menarik dari @yeahmahasiswa ,topiknya adalah jeng jeng jeng
cewek-cowok sahabatan tanpa ada rasa suka. mungkinkah? #santaisore
gue, sebagai orang yang punya temen cowok yang deket dari SMP, merasa terpanggil juga buat ngejawab pertanyaan itu, langsung aja gue retweet with comment kaya gini :
mungkin,gue punya sahabat cowok dari SMP,yee gak @hey_denny @yeahmahasiswa: cewek-cowok sahabatan tanpa ada rasa suka.mungkinkah?#santaisore
si deni darmawan ini atau gue biasa manggil dia dence adalah temen sekelas gue waktu SMP, kira-kira kita temenan udah 9 tahun, lumayan lama lah, kedekatan kita selama ini emang sebatas temen aja, gak lebih dan dari awal sampe sekarang gue emang udah nyaman aja berstatus teman sama si dence ini. kalo ditanya kepikiran buat lebih sama si dence ini, emm kayanya enggak deh.
 yang bilang bisa, boleh dong ditanyain ke sahabatnya ada rasa ngga, hihihi ;)) #santaisore #challengeconsidered
hahaha gak perlu gue tanya kayanya, gak penting juga jawabannya, kalo pertanyaan itu ditujukan ke kita berdua, pasti jawaban kita sama lah yaitu "Engga ada", si dence udah punya pacar dan mereka udah pacaran selama 4 tahun, terlebih lagi pacarnya itu adalah sahabat gue di SMA, @hey_deavy temen sebangku gue selama 2 tahun dan mereka pacaran juga gue yang comblangin. kalo gue? haha belom punya pacar sih, tapi yang pasti selera gue bukan si dence ini. 
terus apa pendapat lo cha soal cewe - cowo sahabatan murni tanpa ada rasa? mungkin gak?!
menurut gue sih mungkin aja, tapi sedikit banget yang bisa kaya gitu, penelitian dari BMG sih menunjukan kalo cuaca dan suasana persahabatan antara cewe dan cowo yang sangat nyaman itu lama kelamaan akan menimbulkan getaran atau petir cinta di antara mereka yang akan mengakibatkan hujan-an kasih sayang, aiiiiih sadap. intinya sih gini, tergantung dari orangnya masing2, dari awal kita bisa temenan atau sahabatan tanpa direncanakan kan, kita berteman karena ada rasa ketertarikan untuk saling mengenal dan kecocokan itu yang membuat kedekatan kita meningkat menjadi persahabatan, gue pribadi sih nilainya, kalo persahabatan gak akan putus, tapi kalo pacar bisa putus terus jadi musuh deh.

mungkin kalo dulu, gampang buat nyari sahabat cowo, bukan temen se-genk lho, lebih ke personal, tapi untuk jaman sekarang, kayanya cowo deket sama cewek (khususnya yang sama-sama jomblo), boong deh kalo kedekatan mereka itu atas dasar pertemanan, pasti ada tujuan lain di balik semua itu, cowo baik sama cewe, selalu ada buat si cewe, banyak melakukan hal bersama-sama, pasti dibalik semua itu ada rasa suka, nah disinilah cewe maupun cowo harus bisa bersikap bijak, punya temen cowo emang enak, karena cowo itu gak rempong kaya cewe, pemikirannya simple jadi enak buat diajak ngobrol segala hal dan gak sensitif pasti jarang tuh yang namanya berantem, tapi waspada nih, tujuan utama kalian bersahabat itu apa? misalnya buat jembatan menuju hubungan menjadi pacar, pikir-pikir dulu deh, sahabatan kaya gitu gue jamin gak akan berlangsung lama, iya kalo kalian saling suka, tapi kalo cuma bertepuk sebelah tangan gimana? misalnya kondisinya kalian sama-sama jomblo nih, terus sahabatan, melewatkan hari demi hari dengan keceriaan, yang satu punya perasaan suka, tapi yang satunya lagi cuma murni temenan, terus tiba-tiba salah satunya ada yang jadian, masih yakin tuh persahabatan masih tetep jalan? boong deh kalo persahabatan kalian masih bisa seasik dulu, pasti ada yang beda kan.

jadi buat cewe atau cowo yang lagi deket atas nama persahabatan, sebijak mungkin deh bersikap, jangan sampe persahabatan yang makna nya udah murni banget tuh berubah jadi harapan palsu dan status gantung aja buat salah satu di antara kalian yang berharap lebih dari sahabat, secara gak sadar kita bisa saling menyakiti, lebih parahnya lagi persahabatan jadi rusak gitu aja. 

beda ceritanya kalo ada cinta yang tumbuh setelah bersahabat, beda lho sama yang tadi gue bahas di atas, kalo tadi kan persahabatan yang diawali karena cinta, tapi kalo ini cinta yang diawali oleh persahabatan, aih sadap, menurut gue sih cinta yang berawal dari sahabat itu lebih jujur, beda-in yah sama pdkt, kalo cewe - cowo lagi pdkt pasti jaim-jaim-an kan, sok baik, gombal, rayuan belaka, segala macem deh hal yang baik-baik diliatin supaya menarik dan yang jelek-jelek-nya di keep dulu buat keamanan, menjaga supaya gak ilfeel, tapi kalo sahabatan kan gak pake tuh jaim-jaim-an, cuek, mau lo keluarin semua sifat jelek lo kek, bego, suka ngupil sembarangan, lemot, namanya sahabat pasti itu bukan masalah asalkan mereka nyaman atas semua itu, nah kalo ujungnya ada perasaan cinta diantaranya, udah pasti banget mereka bisa saling menerima segala kelebihan dan kekurangannya.
jadi, coba cermati hubungan persahabatan kalian, khususnya buat yang masih sama-sama jomblo, sahabatan kalian murni atau enggak, jangan sampe persahabatan rusak cuma karena cinta atau bahkan dari persahabatan itu cinta yang indah akan tumbuh, aiiiiih sadap :D

Tuesday, January 24, 2012

indahnya masa kecil :D

huwoooow, apa kabar kalian para pria dan wanita menjelang dewasa, kedewasaan itu sebuah proses yang pasti dicapai manusia, yap semakin bertambah umur harus semakin dewasa pastinya, karena kedewasaan lah pola pikir dan sikap kita pun semakin berubah, bahkan kadang hal-hal yang sewaktu kecil sangat kita sukai tak jarang setelah beranjak dewasa semua itu terasa gak menarik lagi, yap sama halnya seperti gue, kalo dulu gue suka banget main "rumah-rumah-an" hem itu semacam sebuah rumah yang dihuni oleh orang-orang dewasa yang diperankan oleh anak-anak kecil (gue juga heran kenapa anak kecil selalu pengen jadi orang dewasa, mereka belom tau aja serumit apa menjadi dewasa, haha), mereka menjalani kehidupan normal, ada ibu, bapak dan anak dengan konflik khas yang dibuat oleh anak-anak, kalo dulu sih gue suka bikin cerita konflik rebutan pacar antara adik-kaka, haha seru banget deh kalo inget dulu-dulu, kebetulan dulu rumah gue deket sama sepupu cewe dan kita bisa habiskan waktu seharian cuma main "orang-orangan", bahkan gak jarang kita malah marahan beneran cuma gara main "rumah-rumah-an", ah balada anak ingusan.

daaaaaan, kyaaaaa kemarin setelah UAS, anak-anak ex-08 main biliard di GS, bukan ini yang penting, yang penting adalah di perjalanan menuju GS gue ketemu abang-abang yang suka jual mainan di SD, *seeeet spontanitas gue langsung samperin tuh gerobak mainan cari mainan orang-orangan, kyaaaaa ketemu juga, ya allah seneng amat ini. sampe di GS, temen-temen gue pada main biliard dan gue sibuk sendiri sama "orang-orang-an" gue, karena emang gue gak suka main biliard dan pertama kali ke tempat biliard, hahaha bodo amat dah mau diliatin atau dikata malu-maluin, gue suka ini, gak bikin malu hidup lo gak akan seru :p

 dan gue cuek aja buat poto sama mainan ini di tempat biliard, haha

aaaaaa nanti gue bakal post tentang mainan masa kecil gue lagi, emmm MONOPOLI, iya monopoli, kangen banget main monopoli, huaaaaaa.
menjadi dewasa itu adalah proses yang harus kita lewati, tapi kenangan masa kecil itu adalah hal yang paling dirindukan saat menjadi dewasa :)

Monday, January 23, 2012

yu al biyutipul :D

videohuwoooow akhirnya video ini terealisasikan juga, jiwa keartisan yang sangat membara di jiwa duo tante dan keponakan ini yang mendorong kita untuk bikin video ala shinta-jojo dengan meng-cover lagunya cherry belle - beautifull, kenapa gue pilih lagu ini, karena gue dan Bila (3.5 tahun) sama-sama suka, gue suka sama makna liriknya dan Bila suka sama keunyuan kakak2 cherry belle, uuuuu.
di video ini chemistry antara kita dapet banget, disinlah ikatan batin antara tante dan keponakan sangat terjalin kuat, hahaha lebay, malu juga sih sebenernya upload video gini, tapi sekali lagi huwoooooooooooooooow ini seru2an aja :D

Sunday, January 22, 2012

webcam-an teroooooooooos (part 2)

kacamata andalan selalu ada
 oke, setelah kemarin puas webcam-an sama nia nyak, gak ketinggalan juga webcam-an sama jeng dewi, ayooooo muka-nya jangan muka cantik mulu dong ah, bosen, hahaha, cekidot
bosen, poto yang normal mulu

ekspresinya manaaaaaa?!!!!!!

ini baru foto cantik kita :p

Friday, January 13, 2012

pahit manis cinta




yap, selalu aja ada kata-kata yang sangat menyentuh (sadaaaap) di setiap bukunya Raditya Dika, setiap perasaan yang ada selalu bisa dikomunikasikan dengan baik lewat kata-kata ini, it's so touching :p
buat saran aja yah yang lagi baca kata-kata ini, bacanya sambil dengerin lagu christina perri yang jar of hearts.

Thursday, January 12, 2012

webcam-an teroooooooooos

whoaaaa, haduuuh ampun, mulut gue pegel banget gara-gara liat poto yang satu ini, entah kenapa poto ini menurut gue sangat berseni, sadaaaap, sebenernya poto ini buat konsumsi pribadi, apalagi yang empunya poto pasti keberatan banget kalo sampe di publish, tapi gimana yah, gue gatel banget ini rasanya kaya belom mandi seminggu, hahaha, postingan ini khusus buat lo nia aprilia yang 2 hari yang lalu main ke rumah gue dan maksa gue buat webcam-an, ini hasil dari perbuatan lo sendiri yak, jadi jangan salahin gue kalo sekarang citra lo sebagai mahasiswi imut tercoreng karena poto ini, whoaaaaa cekidot




Thursday, January 5, 2012

--

cinta yang tulus tidak berbicara tentang sosok yang sempurna, tapi berbicara tentang cara yang sempurna untuk mencintai orang lain

....

mencintai seseorang dengan tulus bukan persoalan bagaimana caramu untuk mendapatkannya, tapi bagaimana caramu membahagiakan dia tanpa syarat, tak peduli dia bersamamu atau tidak, cukup melihat dirinya bahagia, kamu pun akan ikut bahagia

Monday, January 2, 2012

Evan Berwyn Savaraz

ahaaaaa keponakan gue nambah satu, makin banyak aja deh, semakin ngerasa menjadi tante sejati, lho. jagoan ini lahir tanggal 25 desember 2011 dan diberi nama Evan Berwyn Savaraz, kedengerannya agak kebarat2an yah, padahal ini nama islami lho, Evan diambil dari nama depan Evan Sanders, tau kan artis indonesia itu, nama evan ini permintaan dari si Nabila (kakaknya), karena si Bila ngefans berat sama evan sanders, jadi sebelum dede-nya lahir, si Bila kalo ditanya "dede-nya namanya siapa bil?", pasti jawabnya "Evan sandels", untung aja gak dikasih nama Morgan "Sm*sh", soalnya dulu si Bila sempet ngefans berat juga sama si morgan, ya alloh tobat gue. nah kalo Berwyn Savaraz itu nama islami, kalo gak salah artinya teman yang bijaksana.

semoga jagoan kecil gue ini jadi anak yang sholeh dan semua hal baik ada di dalam dirinya, amin :)

Sunday, December 18, 2011

----

bagaimana seharusnya untuk bersikap supaya tidak ada hati yang tersakiti, ingin menyelamatkan semuanya tapi rasanya itu tidak mungkin, lebih baik mengorbankan diri sendiri, setidaknya rasa sakit yang dibuat sendiri akan lebih cepat pulih dibanding rasa sakit yang dibuat orang lain

good boy :D

good morning, pagi ini gak terlalu baik, udah seminggu gak enak badan, mungkin efek abis uts, ditambah lagi bad habit gue yang suka mandi malam, gak makan malam dan tidur larut malam, semuanya serba malam, huaaaah. karena kondisi badan yang kurang fit sekarang semua bad habit itu mulai gue kurangi.
oke, sekian curhatnya *ga boleh kebanyakan*, sebenernya gue mau ngeposting tentang para lelaki tangguh ini di kelas gue, yang menamakan diri mereka dengan sebutan GENG RAJAWALI,  jadi mereka suka punya kebiasaan yang rada aneh yaitu gambar-gambar di buku orang, mau tau gambar apa? mendingan gak usah tau deh yah, kenapa tadi gue bilang aneh, karena mereka gambar yang aneh-aneh, mau tau gambar apa? udah, jangan KEPO ! tadi pas gue buka FB eh liat foto mereka yang WOW banget, kocak dah pokoknya, haha, cekidot...
mereka itu adalah (dari kiri) Nando, Mario, Ubay, Ikbal, Feril (yang jongkok), Amer, Ucen, Iam dan Ibnu. jadi di kelas gue jumlah cowoknya emang lebih sedikit dibanding ceweknya, tapi keberadaan mereka yang sedikit itu sudah sangat cukup ngebuat kelas gue jadi lebih menyenangkan, ada aja gitu kelakuan mereka yang lucu, emm really like them :)
pria-pria ini sangat berbeda, yaaa dan perbedaan mereka dengan cowok pada umumnya malah hal yang sangat gue sukai, mereka bukan perokok, mereka masih inget buat ibadah, mereka tau tanggung jawab mereka untuk kuliah yang bener, emmm kayanya mereka juga bukan tipe cowok brengsek deh, kayanya, gak yakin juga sih untuk yang satu itu, hahaha, secara keseluruhan mereka adalah good boy :D