Sunday, January 9, 2011

error...error...error

Error error error …

Udah jam 12:08 malem tapi gue masih belum bisa tidur juga, dari tadi pagi sampe jam segini rasanya gue gak karuan, kaya ada yang korslet di otak gue nih, jadi error gini, engga tau apa yang lagi gue pikirin dan rasain, tapi gue sangat tidak nyaman dengan keadaan seperti ini, mungkin ini kali yah yang anak-anak muda jaman sekarang bilang, gue sedang mengalami keGALAUan, haha, gue pernah baca di salah satu buku filsafat yang mengatakan bahwa “intuisi merupakan suatu kegiatan berpikir yang nonanalitik yang tidak mendasarkan diri kepada suatu pola berpikir tertentu, berpikir intuitif ini memegang peranan yang penting dalam masyarakat yang berpikir nonanalitik, yang kemudian sering bergalau dengan perasaan”, dengan kata lain hal yang menyebabkan gue galau malam ini adalah karena gue lagi berpikir menggunakan perasaan dan bukan logika gue, yang gue tau satu-satunya sebab yang bikin logika kita dikuasai oleh perasaan adalah karena cinta, what?! Karena cinta?! Entah itu karena jatuh hati atau patah hati, Kenapa gue shock gitu yah, jelas-jelas itu teori gue sendiri (aneh), abis kayanya bukan hal itu yang lagi gue rasain sekarang, maklum, namanya juga lagi galau, kalo gak aneh bukan galau namanya, apalah itu, ternyata perasaan kaya gini menyiksa batin juga yah, sadar gak sadar, perasaan kalian jadi sensitive banget, suasana sekitar tuh berpengaruh banget sama keadaan emosional kita, hal yang harus dihindari kalo lagi galau tuh adalah pertama, mendengarkan lagu-lagu cengeng yang menye-menye, haduuuuuh, dijamin kalian bakal tambah galau bahkan frustasi lalu bunuh diri (gak selebay itu kali yah), faktanya alunan nada tuh bisa mempengaruhi emosional kalian lho, kedua, berada di tempat yang sepi sendirian, jangan melakukan itu dengan tujuan suatu cara untuk merenung, itu malah bikin diri kalian merasa sendiri dan terpuruk, orang galau tuh butuh keramaian biar bisa lupa sama kegalauan mereka, yang terakhir, jangan terlalu mendramatisir keadaan, kalo emang lagi sedih yaa bolehlah meluapkan kesedihan itu dengan cara kalian masing-masing tapi inget jangan terlalu berlebihan, jangan terlalu meratapi sesuatu, yang ada malah buat kalian makin down. Itu sih tips dari gue untuk menghindari kegalauan, walaupun sebenrnya galau tuh gak bisa dihindari tapi bisa lah diminimalisir dengan cara-cara seperti itu, and it works to me, gue udah gak terlalu galau lagi sekarang, yeay yipie yipie, lupakanlah soal cinta, cinta itu kan butuh keiklasan, keiklasan mencintai seseorang apa adanya, keiklasan menerima dan menjaga cinta seseorang, dan keiklasan melepaskan cinta yang memang bukan untuk kita, dan iklas melihat orang itu bahagia sama orang lain, ini nasehat juga buat semua.

So buat para galauers (haduh istilah macam apa itu), jangan kebanyakan galau yah, karena itu nyiksa batin kalian sendiri ^.^

0 comments:

Post a Comment