Tuesday, August 16, 2011

holiday with BEM FE 2010-2011

yeay, bulan lalu tepatnya tanggal 25 - 27 juli 2011, semua anggota BEM FE UG 2010 - 2011 liburan ke pulau tidung dan ini pertama kalinya gue kesana, seneng banget rasanya .
seneng gak liburannya? banget, seneng banget bisa liburan bareng kalian yang udah gue anggap jadi keluarga kedua gue, agak lebay yah, tapi ini serius, kebersamaan kita yang kurang lebih satu tahun ini buat kita jadi kaya keluarga, gak tau kenapa setelah kepengurusan gue di BEM FE 2010 -2011 habis, gue ngerasa ada yang hilang, bukan soal jabatan atau gue udah gak bisa lagi disebut sebagai "anak BEM", tapi gue kehilangan KEBERSAMAAN itu sama kalian, yang mungkin bakal jarang gue rasain, pasti gue bakal kangen banget rapat, bikin acara dan seminar bareng kalian, kerasa banget ada yang hilang, walaupun di awal2 kepengurusan yang namanya dateng rapat di kala hari libur itu gue males banget, kalo ada acara/seminar kinerja gue juga gak maksimal, suka ngeluh, tapi ternyata semua itu justru bikin gue kangen.

semua rasa pernah gue alami selama kepengurusan di BEM, senang, seru, sedih, capek, susah, emosi, beda pendapat, salah paham, kesel, makan hati, jenuh, bosen, males, ya semua itu yang justru jadi kenangan dan kalo gue inget2 itu gak ada sedikit pun rasa nyesel pernah mengalaminya, justru itu yang mewarnai hari gue selama kepengurusan di BEM FE ini.

dan gue beruntung  berada di bidang ini, bidang Pendidikan, bisa kerjasama sama orang2 yang seru, asik, kompak dan buat gue nyaman di organisasi ini, mereka adalah nuiy, erma, mario, budi dan ajeng, juga ayu, anak bidang kemahasiswaan yang kayanya jiwanya ada di bidang pendidikan, hehe. orang2 konyol ini lah yang berperan dalam kesenangan gue disini, kalo lagi bete rapat, jaga stand atau adain acara, ada aja celetukan2 mereka yang konyol dan itu sangat menghibur.karena kalian gue betah di organisasi ini.

jadi anak BEM bukan sekedar gaya2an doang atau eksis di kampus, tapi bagaimana kita bisa tanggung jawab sama apa yang diamanatkan, cuma karena tanggung jawab gue mau dateng ke kampus buat rapat pas hari libur, rela bolos ngampus kalo lagi ada seminar, rela bete kalo lagi jaga stand, rela bersimbah keringat dan darah karena lelah setelah bikin hajatan tiga hari tiga malam, maaf itu cuma dramatisasi. kadang gue kesel kalo ada temen gue yang komentar "ngapain sih jadi anak bem,cuma disuruh2 doang sama kampus,gak dibayar,yang ada repot dan capek", apalagi ada yang bilang gini "ngapain ikut seminar,duitnya sebagian buat mereka", gue cuma bisa bilang apa yang lo katakan itu hanya sebuah pendapat, bukan fakta, dan apa yang lo pikirkan itu hanya sebuat sudut pandang pribadi yang bersifat subjektif, bukan kebenaran.

oke, sekian pendahuluannya, bact to topic soal liburan kita ke tidung yang wohooooooo seru banget. karena jam 4.30 dini hari harus standby di kampus, terpaksa gue nginep di kosan temen biar bisa ontime, jam 5 subuh kita berangkat dari kelapa dua menuju angke, sampai jam 7 pagi, perjalanan dari angke menuju pulau tidung kurang lebih memakan waktu 3 jam dengan menggunakan perahu penumpang, untung aja gue gak mabok laut waktu itu, jadi aman lah, pas sampe tidung yang gue liat pertama kali adalah gradasi warna lautnya yang indah banget, putih -> hijau -> biru laut, makin dalam makin biru.

setelah istirahat sejenak melepas kelelahan setelah perjalanan, anak-anak mulai merajalela, ada yang sewa sepeda, ada juga yang langsung snorkeling, dan gue lebih memilih nonton tv di kamar yang ber-AC, mau sewa sepeda atau snorkling di tengah hari bolong itu gak mungkin, mau jadi apa kulit gue yang udah geseng ini, tidak, lebih baik gue tunggu agak sorean.

sore hari sudah tiba, si bapak yang punya penginapan nawarin kita (gue,ayu,erma,mira) buat snorkling, gue dilema, asli mau banget, tapi gue gak bisa berenang, walaupun pake pelampung tetep aja gue gak punya keseimbangan di air, kaya waktu liburan ke anyer, gue sempet tenggelam pas main banana boat, pas dijatuhin gue gak bisa stabil dan tenggelam bersama pelampung gue, bodoh sekali, sampe jidat gue memar (ga tau apa sebabnya), tapi keinginan gue besar sekali, dengan kenekatan gue memberanikan diri buat coba snorkling, untung aja ada Dewa, seorang anak yg kira2 berumur 9 tahun, dia yang jadi tour guide gue di laut, megangin tangan gue, ngajarin gue berenang, nunjukin gue keindahan terumbu karang, so sweet banget, berkat dewa gue bisa snorkling dengan aman, makasih dewa :)

ayu dan gue

(kiri) ayu, blek dan gue

hari kedua, wohoooooooo, hari ini kita mau nyewa sepeda dan mengelilingi pulau tidung, sepanjang jalan yang gue liat cuma hamparan laut yang punya gradasi warna indah banget, pohon-pohon kelapa, pasir pantai yang putih dan beberapa rumah penduduk, walaupun kaki pegel mengayuh pedal tapi semua itu kebayar dengan keindahan alam tidung, kita sempet mampir di pelabuhan, mata gue langsung jelalatan pas liat ada tukang tahu gejrot sama es goyang, makan dulu yuk ah, selesai sepedaan kita balik ke penginapan, siap-siap mau snorkling hari kedua, kali ini lokasinya agak berbeda, karena kita dibawa dulu ke pulau tidung kecil dengan perahu, jujur gue mulai ragu mau snorkling atau enggak, karena lautnya makin dalam, lagi-lagi takut gak stabil di air dan malah tenggelam bersama pelampung, akhirnya dengan modal keberanian gue ikutan snorkling juga.

snorkling di pulau tidung kecil

selesai snorkling, kita langsung dibawa ke jembatan cinta, ga tau kenapa disebut jembatan cinta, tapi disitu biasanya jadi tempat adu nyali dan keberanian buat loncat dari atas sejauh 5 M ke laut.
ka santy terjun dari jembatan cinta

hari udah makin gelap, saatnya balik ke penginapan dan ini malam terakhir kita di tidung, huaaa sedih, acara terakhir kita malam ini adalah barbeque ala pantai, bakar ikan sama cumi, hem amiiiiiiiiiiissssssss.
keluarga BEM FE 2010-2011

(kiri)mira,ayu,gue,erma,nuiy

ayam dan cumi panggang
jujur gue sedih waktu acara barbeque-an sambil diiringi beberapa lagu yang mendukung banget buat galau #eaaaa, haha, serius gue sedih karena gue tau pasti kita jarang banget bisa ngumpul atau jalan-jalan lagi kaya gini, sedih karena kebersamaan itu pasti jarang gue temui lagi, uhuuuuuuu mau nangis T.T

buat gue BEM FE 2010-2011 tetap yang terbaik diatas segala kekurangannya dan masalah yang ada, gue mencintai organisasi ini karena banyak hal yang gue lewati bersama kalian, banyak hal yang gue pelajari dari kalian, banyak pengalaman yang gue dapet bersama kalian, karena kalian gue berada di organisasi ini. maaf agak lebay, hihihi :p