Friday, March 11, 2011

terjebak cinta yang dangkal


Suatu ketika, saat dalam perjalanan pulang, gue terlibat pembicaraan yang menarik sekaligus sedikit memancing emosi dengan seorang teman yang pastinya adalah seorang cowok, ya pembicaraan itu menjadi menarik karena kita berbeda gender, otomatis kita punya sudut pandang yang berbeda terhadap suatu hal. Di dalam mobil gue mulai menceritakan kejadian yang menimpa salah seorang temen gue, kronologis kejadiannya gue juga gak terlalu tau, tapi menurut cerita yang gue denger langsung dari si cewe ini, dia sama cowo-nya saat itu berantem karena si cowo yang gak terima diputusin sama si cewe, mungkin si cowo ini emosi dan malah nonjok si cewe di bagian matanya, pas denger cerita dia, gue liat sendiri buktinya, mata dia masih bengkak dan biru lebam, menunjukan betapa kerasnya pukulan si cowo, gue bener2 gak habis pikir, bagaimana bisa seorang cowo bersikap sekasar itu sama pacarnya sendiri, bilangnya sayang sampe2 gak mau diputusin, tapi apa itu caranya menunjukan rasa sayang, dengan kekerasan?! Menurut gue itu udah termasuk tindakan criminal, yaa tapi lagi2 dengan judul rasa SAYANG, si cewe rela diperlakukan kaya gitu.

Setelah gue menceritakan semuanya, temen gue mulai berkomentar, komentar yang sangat pintar dan jenius sampe2 gue gak bisa mencernanya dalam pikiran, bahkan mencernanya di usus, dia bilang “bagus dong, itu namanya tegas” what the hell?! Komentar kaya gitu sama aja ngebangunin macan yang lagi semedi, jujur gue emang bukan tipe cewe tangguh tapi gue bukan cewe lemah dan bisa terima dengan perlakuan cowo yang seenakudelbodongnya, buat gue sebuah penindasan apapun itu bentuk dan alasannya udah gak bisa ditolerir lagi, gak bisa diampuni, gak bisa dibiarkan, kalo perlu pelakunya dihukum pancung aja, hidup wanita ! bela kaum wanita! (sumpah kenapa gue jadi kampanye kaya calon ketua komnas ham wanita yak, maaf agak berlebihan), abisnya komentar dia bikin gue emosi dan mulailah kita berdebat, menurut gue, apapun masalahnya atau walaupun si cewe berada di pihak yang salah, gak sepantesnya seorang cowo mukul cewe, kalo menurut cowo tindakan itu adalah sebuah ketegasan, kenapa bisa sependek itu yah jalan pikiran cowo, kayanya sekarang udah gak jaman lagi buat mempercerdas otak tapi lebih ke menggedekan otot, kayanya kalo gue nulis lebih panjang lagi disini, kaum pria yang baca bakalan ikutan emosi karena merasa di judge buruk kaya gitu, okey gue kasih penegasan juga, kalo gak semua cowo itu kasar, mungkin perbandingannya 1:10 lah, oke, udah gak ada yang emosi lagi kan, mari kita lanjut, setelah gue mengeluarkan semua argumentasi tentang tindak kekerasan itu, gue mulai ngebahas tentang sikap si cewe yang bisa terima diperlakukan kaya gitu, memaafkan dan kemudian menjalani hubungan seperti biasanya, padahal yang gue tau itu bukan pertama kalinya dia dikasarin, mungkin kalo gue jadi dia, gue udah nonjok dia balik, tendang “anu’ nya sekencang mungkin, lalu teriak di kuping nya “KITA PUTUS”, tapi ternyata sikap yang mungkin gue ambil itu disanggah sama temen diskusi gue kali ini, dia bilang “namanya juga udah cinta cha, suatu saat nanti kalo lo udah ngerasain gimana cinta-nya sama orang, lo bakal terima apapun sikap dia, karena lo gak mau kehilangan dia”, denger dia ngomong kaya gitu gue sempet diem (lagi mikir ceritanya), kalo dipikir2 gue emang belom ngerasain cinta yang mendalam sama seseorang, sebisa mungkin gue menghindari itu, karena gue gak mau terjebak cinta yang dangkal, yang membodohi dan menutup akal sehat bahkan logika kita sendiri, kenyataannya cinta memang punya kekuatan yang kuat lebih kuat daripada daya nuklir, kaya kisah nyata yang gue uraikan diatas, itu salah satu contoh cinta yang dangkal, tapi gue gak bisa terlalu banyak beragumentasi soal ini, tentang sesuatu yang belom pernah gue rasain dan gue pahami, jangan sampe gue jadi orang yang sok tau dengan idealisme gue tersendiri soal cinta, karena satu hal yang gue tau, cinta gak bisa dikaitkan dengan sesuatu yang bersifat ilmu, teori a-z bisa dipatahkan oleh cinta.
Yaa tapi setidaknya gue harap para perempuan masih punya logika, walaupun hanya 30%, maksimalkan lah logika kalian, jangan sampe kalah oleh perasaan yang salah dan memperbudak kita. Cheers ^.^

3 comments:

Anonymous said...

hidup kaum hawa , maksimalkan logika minimalisir perasaan ,hooho

Anonymous said...

hahahahhahahahahahhaha ..
Saya tau dan paham siapa teman anda itu ..
Sesama Jidat Jenong kan :D

nur annisa said...

haha, jangan bilang yang komentar ini adalah si jidat jenong itu, mampus gue :P

Post a Comment