Sunday, September 4, 2011

Annoying

Aduh blogwalker, semalem gue mimpi apa yah atau gara-gara posisi tidur gue yang gak secantik sleeping beauty, pagi ini ada orang yang udah mancing emosi, amarah dan menguji kesabaran serta tingkat intelektualitas gue (berlebihan). Manusia itu punya batas kesabaran kan yah, apalagi kalo ada orang yang mengejudge negatif sama kita, apalagi sampe ngeluarin kata-kata kotor yang sebenernya bikin malu diri lo sendiri, orang akan menilai tingkat intelektualitas lo dari apa yang lo ucapkan, wajar dong kalo emosi, tapi disaat gue galau mau emosi atau enggak, #eaaaa, gue keinget sama salah satu tulisan di blognya shitlicious tentang be happy to have haters, walaupun konteks-nya agak berbeda, gue kutip beberapa yah .
Anggap lah elo sekarang berada di atas awan. Sedangkan haters itu posisinya ada di jamban. Dan mereka bakal selalu mencoba menarik perhatian lo dengan cara-cara frontal. Entah itu dari kata-kata kasar, atau fitnah.
Yap, bener banget, kata-kata kasar itu pemicu utama emosi seseorang, gue tanya sama kalian, lo marah gak kalo dikatain sama orang yang sama sekali gak mengenal lo itu dengan sebutan BABI, BITCH, etc? menurut gue wajar aja kalo marah, tapi sebisa mungkin lo gak bersikap sama kaya dia, jangan bales-balesan kata-kata kotor lagi, karena itu bakal nurunin derajat lo sendiri. Beginilah perspektif orang-orang egois, mereka cuma liat sesuatu dari sudut pandang dia sendiri, atas dasar apa ngatain orang lain dengan kata-kata kasar, BITCH misalnya, itu artinya pelacur kan, pantes gak lo ngatain orang lain yang gak lo kenal bahkan lo gak tau bagaimana dia, terus dengan sok tau ngatain dia BITCH, gue rasa orang kaya gitu udah SEMPURNA banget lho, sempurna banget sampe-sampe dia berhak buat mengejudge negatif orang lain, jadi orang sempurna kaya gitu gak pantes buat dilawan.
Stay cool dude.. Nggak usah lo masukin ati apapun kata-kata mereka. Karena kalo elo ampe kepancing emosi, elo pasti bakal nyamperin mereka. Dimana? di JAMBAN! iya.. sama aja elo turun level, dari atas awan demi nyamperin mereka di Jamban.
Nah, kaya tadi yang gue bilang, orang-orang kaya gitu tuh orang sempurna, tapi sayangnya derajat mereka masih dibawah kita, gue gak tau yah orang-orang itu aliran/sekte baru apa, sampe-sampe bisa ngerasa dirinya sempurna melebihi Tuhan.
Dan kalo elo udah sukses jatoh ke jamban, bakal susah men buat balik lagi ke awan. Itu lah tujuan utama mereka.. memancing elo untuk turun level menjadi seperti mereka. Penghuni jamban! Get it?
dan inget, se-emosi apapun lo, jangan sampe kepancing dan ikut-ikutan kaya jamban, gue jamin kalo lo tanggepin dia balik, gak ada efek positif apapun yang lo dapet, apalagi di jejaring sosial yang semua orang bisa liat, pertama, malu, kedua, sama aja lo udah mempertontonkan sebuah hiburan, biasanya orang seneng kalo liat orang lagi berantem (seru), ketiga, orang bisa menilai lo negatif dari apa yang lo omongin, misalnya lo bilang BITCH, pasti orang menilai lo pribadi yang gak sopan dan gak bisa jaga mulut. harga diri men.
intinya, Biarkanlah yang mengambang tetap mengambang, dan kita tetap melayang~ ;)

Dan, tadi pagi tiba-tiba ada cewek yang mencak-mencak sama gue gara-gara cowoknya dia yang notabene-nya temen gue itu mention2an sama gue di twitter, perlu digaris bawahi gak ada unsur kemesraan sedikitpun di mention kita, gue sama itu cowok hubungannya TEMEN lho, gak ada riwayat percintaan pula, dia bukan mantan pacar atau mantan gebetan gue, sekali lagi TEMEN itu pun bukan temen deket, jadi apa alasannya sampe itu cewek marah-marah ke gue. mungkin kalo kata syahrini "gue itu sesuatu banget yah sampe-sampe ketakutan dan kebakaran jenggot gitu cowoknya mention2an sama gue, alhamdulillah yah". daripada ngerebut tuh cowok dari si cewe freak itu, mendingan gue rebut si justin bieber dari selena gomes deh, lho?! (ya kali cha, kenal aja enggak)
pertama, kita sama-sama perempuan kan, gue gak akan sepicik itu buat godain atau ganjen sama pacar orang, apalagi punya niat buat ngerebut, gue masih punya rasa empati ko. rasanya pacar direbut itu sakit lho.
kedua, teliti dulu sebelum menuduh, liat siapa yang memulai, si cowoknya dulu atau gue, jangan asal tuduh.
ketiga, liat respon gue sama si cowok, kalo gue respon berlebihan atau kecentilan, misalnya pake aku kamu, sayang2an, boleh deh marah-marah.
keempat, gue juga gak suka sama cewek centil, jadi gue gak akan bersikap centil.
menurut gue, hubungan itu harus dibangun dengan rasa saling percaya, gak bisa terus2an curiga sama pasangan kita atau temen lawan jenis pasangan kita, perlu dipertanyakan kenapa harus curiga sama orang yang sebenernya gak patut dicurigai, apakah karena pasangan kalian yang emang gak bisa jaga hati atau kalian yang merasa kurang percaya diri dan takut pasangannya berpaling dari kalian.
karena ini, gue jadi ada ide buat nulis dan semua tulisan gue yang panjang lebar ini cuma sekedar sharing aja. semoga ada yang bisa diambil point of view-nya .

0 comments:

Post a Comment