Tuesday, September 6, 2011

We Love Indonesia !!!



Pertandingan sepakbola Indonesia VS Bahrain baru aja ditayangin, walaupun Indonesia harus kalah dengan skor 2-0, tapi setidaknya TIMNAS merah putih udah berjuang keras buat Indonesia, kita harus tetap mendukung dan memberi semangat kepada TIMNAS dan gue pribadi akan tetap mencintai Timnas Indonesia walupun menang atau kalah. 

Tadi, sebelum pertandingan dimulai, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan serentak seluruh suporter di GBK ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, brrrr sumpah gue merinding dengernya, padahal cuma lewat TV, apalagi berada langsung disana, pasti gue langsung terharu dan meneteskan airmata, betapa terlihat disitu seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk mendukung Timnas merah putih berjuang di lapangan, emang cuma dua yang bisa bikin rakyat indonesia bersatu, pertama sepakbola, kedua MALAYSIA, bener gak?! nasionalisme emang harus terus dipupuk sama dua hal tadi, kalo gak kaya gitu mungkin rakyat indonesia udah acuh sama bangsa dan negaranya, sekarang aja udah terlihat dari hari besar kemerdekaan Indonesia, 17 agustus contohnya, pasti kita cuma bisa mengenang, "oh 17 agustus yah, hari kemerdekaan indonesia kan" just it. gak ada penghayatan lebih atau setidaknya esensi dari tanggal 17 agustus itu gak bisa kita dapetin.

Buat supporter yang tadi rusuh dan nyalain petasan di GBK, semoga kejadian tadi bisa dijadikan pelajaran, kalian liat sendiri kan apa akibatnya bagi Timnas, perjuangan mereka terhenti karena ulah kalian, bukan begitu caranya memberikan dukungan.

dan belajar untuk menghargai perjuangan Timnas merah putih di lapangan, jangan mencaci-maki mereka saat kalah .

0 comments:

Post a Comment