Tuesday, September 6, 2011

Bukan Poconggg Biasa (BPB)


Pocong satu ini bukan mahluk astral biasa asli indonesia, yap pocong emang cuma ada di indonesia kan, dimana lagi coba ada hantu yang dibungkus pake kain putih kaya lemper gini, gak keren banget kan, gak kaya di luar negeri yang pake kemeja, dasi, jas, kaos kaki dan sepatu pentofel, udah kaya mau kondangan, tapi setan yang kali ini beda, dimana coba bedanya? 

dia satu-satunya setan jomblo

Bukan itu jawabannya, kalo itu sih emang udah takdir si pocong, ayo coba jawab lagi !

dia satu-satunya setan yang selalu gagal nakutin orang

masih belom tepat juga, coba deh lebih pinter lagi jawabnya, mungkin harus ganti gaya dulu (gak ngaruh juga !!! )

dia setan yang kerjaannya galau mulu di malam minggu

udah stop, makin banyak jawaban yang kaya gitu, sama aja membunuh karakter si pocong, padahal jawabannya simple loh, pocong ini bedanya cuma di huruf 'g' <- kaya lambang band ungu, maksud gue kalo pocong ini tuh huruf "g" nya ada 3 jadi poconggg. just it, susah banget sih daritadi jawab gitu aja.
(gue gila kayanya, tanya sendiri dan jawab sendiri, abaikan).

Setan ini sama sekali gak ada kesan yang menakutkan, malah lebih ke unyu menurut gue, kemunculan dia di dunia maya lewat twitter yang akunnya @poconggg sama blognya Lompat.Lompat.Lompat telah merubah mindset kita yang awalnya itu pocong adalah momok yang sangat menakutkan menjadi mahluk yang paling unyu dan lucu, sesuatu banget deh pokoknya. Kalo kalian nge-follow atau baca blog-nya, kalian akan tau sehumoris apa seorang sesetan poconggg itu. 

Awalnya gue kira poconggg itu adalah raditya dika, kenapa? sebelum gue tau poconggg, gue pernah baca salah satu tulisan raditya dika yang intinya kenapa kita harus takut sama pocong, coba deh kalian liat poconggg dari sudut pandang yang berbeda, pocong itu kan sebenernya cuma hantu yang dibungkus pake kain kaya lontong, nah anggap aja pocong itu lontong, harusnya kalo kalian liat pocong itu laper bukannya takut, setuju gak?! nah dari situlah, gue kira bang dika bikin karakter si poconggg yang lucu itu untuk melanjutkan gagasan dia sebelumnya, sebenernya sempet beberapa kali bang dika nyangkal kalo si poconggg itu dia, tapi tetep aja gue yakin kalo poconggg itu bang dika, joke-joke si poconggg sama raditya dika sealiran banget, joke yang cerdas, mereka kaya punya otak yang volume dan jumlah neuron-nya sama, tapi sekarang identitas poconggg mulai terkuak, jeng jeng jeng, berita di twitter soal identitas poconggg sebenernya udah malang melintang, seliweran, mondar-mandir sampe gue pusing liatnya, terlebih lagi pas gue baca artikel si Drakula Edogawa ,waaaaw ternyata si poconggg itu ganteng booo, namanya Arief Muhammad anak Hukum Trisakti 2008, sampai sekarang sih si arief belum ngasih konfirmasi apa-apa atau setidaknya akun si poconggg di twitter belom ngasih statement yang membantah atau mengakui, di luar semua itu gue cuma mau bahas betapa si poconggg itu sangat fenomenal.

kenapa fenomenal? karena si Poconggg punya 783.393 follower di akun twitternya (sampai saat ini), 9831 followers di blognya dan buku pertamanya PJP jadi best seller, waw gila gak, terlebih lagi si poconggg sukses bikin para ABG dan Remaja putri histeris setiap dia ngetwit mau muncul di salah satu mall, ini buktinya tragedi citos ,pelet apa coba yang disajenkan si poconggg sampe buat para ABG rela berbondong-bondong dateng ke mall, bawa payung dan kertas putih bertuliskan akun twitter mereka, terbuktikan betapa si poconggg sangat berkharisma *keselek*

Kalo menurut gue, sosok-sosok kaya Raditya dika, shitlicious, benakribo dan poconggg adalah sosok yang mampu mengisi kehausan para remaja akan joke-joke cerdas yang berjiwa muda, mereka simple, santai, cuek, kreatif, berwawasan luas, keren dan gaul (kenal banyak orang), tau sendiri kan gimana anak-anak muda jaman sekarang, gak heran kenapa mereka begitu sangat di idolai, gue pribadi pun mengagumi mereka, bukan karena terpengaruh sama orang lain atau karena mereka berempat lagi in sekarang, sekalipun mereka bukan orang yang terkenal seperti sekarang, mungkin gue akan tetap mengagumi mereka karena karya mereka, bukan sebuah karya hebat yang bersifat ilmiah atau keilmuan, tapi karya yang menurut sudut pandang gue sendiri itu adalah keren . 

0 comments:

Post a Comment