Sunday, September 25, 2011

minggu pagi di kelurahan

tadi pagi gue masih tertidur nyenyak, bener-bener nyenyak, sampai kenyenyakan gue terganggu oleh suara mamah yang ummm emmm ammm, ya gitu deh, tau kan suara ibu-ibu sunda gimana? gue reflek langsung bangun karena kaget, ceuk urang sunda mah meni gandeng pisan, reuwas ngadengena...

ternyata, jam 8.00 pagi gue harus ke kelurahan buat bikin E-KTP, hadeh males banget ini, apalagi sepupu gue bilang dia dapet antrian ke 259 di kelurahan dia (bukan kelurahan gue), jangan-jangan di kelurahan gue antriannya sampe 143.998 karena kebanyakan warganya yang gak ikut mensukseskan program pemerintah, yaitu KB, kalo kata shiren sungkar sama teuku wisnu mah "dua anak lebih baik", ah tapi mau gimana lagi kan, sebagai warga negara yang baik harus mengikuti setiap kebijakan pemerintah yang kadang2 agak menyusahkan.

jeng jeng bener aja, setelah ke kelurahan, daftar dan gue dapet antrian ke 143.998, dikurang 143.929, jadi no antrian gue ke 69 (ribet yee), saat itu proses antriannya baru no 39, ah bete bete bete, untung aja bawa buku PJP, poconggg juga pocong, jadi ada kerjaan lah yah sambil nunggu daripada gue ngitungin semut merah yang berbaris di dinding menatapku curiga, seakan penuh tanya, sedang apa disini, menanti jawab pacarku menanti panggilan petugas kelurahan *random*, kenapa jadi nyanyi lagu kisah kasih di sekolahnya om chrisye.

oke, 1 buku habis gue baca, tapi tak kunjung ada panggilan, gue mulai resah, berkeringat dingin, gundah, gulana dan gue mulai sadar kalo ini terlalu berlebihan *abaikan*, gue udah mulai bosen nunggu, ya ampun mau pulang juga nanggung, mana petugas kelurahanya gak ada yang ganteng *yailah centil amat*, setelah bersabar akhirnya dipanggil juga, sebenernya prosesnya mudah, petugas akan memverifikasi data kita, setelah itu perekaman sidik jari, tanda tangan, foto dan yang terakhir scan retina mata, bentuk alatnya kaya kacamata gitu, itu bagian yang paling gak enak, abis discan mata gue langsung perih dan berair, setelah itu selesai deh, gak ada 10 menit, gampang dan mudah ko, so buat para penduduk yang belom buat E-KTP segera buat di kelurahan terdekat dan ingat ini GRATIS lho, jadi jangan mau kalo ada punglinya, lah kenapa gue jadi kaya petugas kelurahan yak, gpp deh bantu sosialisasi :)

pas mau pulang, gue liat ada spanduk gede banget di keluarahan, KAWASAN BEBAS ASAP ROKOK, etdah tapi masih aja ada yang ngerokok, pertanyaan gue adalah, dia gak bisa baca karena dulu pas pelajaran bahasa indonesia suka bolos ke indomaret atau dia emang orang yang kebal peraturan, entahlah, walaupun gue juga bukan orang yang taat banget sama peraturan, tapi asap rokok itu mengganggu banget lho buat orang sekitar yang gak merokok, apalagi kalo ada anak kecil kan.   

itulah sekelumit kegiatan gue di minggu pagi yang gak terlalu penting buat dishare, tapi malem ini semangat gue lagi bergejolak buat nulis, jadilah tulisan yang enggak penting ini.

SEKIAN

0 comments:

Post a Comment