Saturday, October 8, 2011

dibalik wajah lugumu, ada akal pintar .

Ada akal pintar dibalik wajah lugumu yang membuatku iba kepadamu wahai anak laki-laki berkaos oblong, bercelana bahan dan bersandal jepit.....

Jadi, beberapa minggu yang lalu gue sama 2 orang temen gue  lagi duduk2 di spot terPEWE di kampus E sambil nunggu jam kuliah berikutnya, lagi asik2 ngobrol tiba-tiba ada duren jatoh, alhamdulillah yah, tapi bukan itu, tiba-tiba ada seorang anak lelaki yang kira2 berusia 17 tahun, memakai kaos oblong belel, celana bahan dan sendal jepit menghampiri kita, kita terkejut lalu lupa ingatan, siapa aku? siapa kamu? siapa pacar aku?<- *eh kaya punya aja (berlebihan), kita emang sempet kaget dan ngerasa agak aneh karena si anak langsung masang wajah melas dan lugunya itu sambil ngomong :

"maaf ka, saya dari SLB....(gue lupa nama sekolahnya), besok saya mau ujian dan harus bayar 35rb, tapi saya gak punya uang, tadi saya udah keliling cari uang tambahan dan udah ada 30rb, kurang 5rb, kaka bisa bantu gak? seribu atau 2ribu aja" 

karena tampang kita yang masih bingung dan aneh ngeliat dia, si anak bilang gini

"kenapa ka? takut yah?" (sambil liatin kita bertiga)

"eh, enggak ko, bukan, lho? kenapa harus takut coba" (sanggah gue sambil senyum2)

gue cuma gak mau dia mikir kalo anak2 luar biasa kaya dia itu seperti momok yang menakutkan bagi orang normal, itu salah besar. 
kita bertiga saling melihat satu sama lain, ragu apakah anak ini bener atau bohong, tapi dari tampangnya emang terlihat dia agak keterbelakangan (maaf), gue sendiri juga ragu tapi ngerasa iba, akhirnya gue kasih 2rb ke anak itu, setelah dia pergi, gue merhatiin dia masih kesana kemari membawa alamat, jeng jeng ! aduh, kenapa jadi nyanyi, maksud gue masih kesana kemari minta uang sama anak2 kampus lainnya. setelah dia pergi, gue mikir, kenapa tadi gue kasih dia cuma 2rb, kenapa gak lebih, kalo dipikir2 kasian juga kan, nyeseeeeeeeeel. tapi  2 temen gue itu berpendapat lain, mereka malah ngira anak itu bohong, dia itu anak normal, ah sudahlah.

sampe di rumah, gue langsung cerita sama mamah dan masih menyesali keputusan gue cm ngasih dia 2rb, ditambah lagi si mamah bilang "harusnya icha kasih lebih,buat ongkos dia, pasti dia seneng" , saat itu dia bilang cuma minta seribu atau 2rb, yaa jadi gue kasih segitu aja.

dan beberapa hari yang lalu gue ketemu dia lagi di kampus H, dengan tampang dan dandanan yang sama di tempat yang berbeda saat bertemu pertama kali, waw, gue kaget, gue shock, gue kecewa, gueh... gueeeeh....gue gak nyangka ternyata dia melakukan hal yang sama ke anak2 kampus lainnya, dia pake cara itu buat minta uang, *jleb, sebenernya gak masalah dia cari uang kaya gitu, terlebih lagi kalo kondisi dia yang "anak luar biasa" walaupun dengan cara yang salah, tapi rasanya beberapa minggu yang lalu gue merasa nyesel-senyesel-nyeselnya gak bisa bantu lebih buat dia dan sekarang liat kenyataannya dia kaya gitu dan gue SALAH.....

mungkin dia emang anak normal yang manfaatin wajah TABLO dia buat menarik simpati dan iba orang lain, lucu juga sih caranya, tapi yasudahlah....

0 comments:

Post a Comment