Saturday, October 29, 2011

kesabaranmu ...

suraaaam, suram buat isi dompet gue, kenapa gue gak bisa nahan hawa nafsu buat beli barang-barang yang "lucu" dikit sih, kenapa setiap ada diskon, mata gue langung terbidik ke arah barang itu, kenapa gue lebih sering galau di mall karena barang lucu yang bingung harus gue beli atau enggak daripada galau karena cowok, kenapa gue suka bete kalo liat kenyataan isi dompet gue yang memperihatinkan setelah belanja, kenapa gue, gue dan gue banyak omong ?! oke cukup .

malam minggu ini lagi-lagi gue nganterin temen gue, nia, yang mau beli celana jeans, tapi pas sampe mall kenapa malah gue yang heboh liat barang ini itu, alhasil gue rela mengodok selembar duit biru itu untuk sebuah dompet lucu itu di centro. oke, cukup, seenggaknya dompet lucu itu udah jadi milik gue sekarang, jadi gue gak perlu semaleman buat mikirin mau beli atau enggak dompet itu, rempong booo.

sebenernya bukan ini yang mau gue ceritain, tapi ini soal sopir angkot 112 yang gue tumpangi tadi, gak biasanya gue mau duduk di samping sopir, tapi malam ini gue pengen deket sama si sopir ini, etdah centil amat yak, haha, ternyata gue harus mengalami sebuah kejadian yang bisa gue petik lagi pelajaran di dalamnya, apa itu? 
 KESABARAN
tadi di perjalanan, tiba-tiba ada pengendara motor yang nyalip dari belakang, mungkin karena kurang perhitungan, si motor malah nyenggol spion kanan angkot, ini posisinya yang salah si motor lho yang bawanya seleboran kaya orang dikejar dosa, tapi si sopir gak marah dan cuma komentar "itu motor ko jalannya sembarangan yah", padahal gue udah deg-deg-an karena di bayangan gue si sopir bakal kebut ngejar itu motor, mepet-mepet terus ngeluarin kata-kata kebon binatang, tapi ini enggak. waw aku terkejut.

perasaan gue udah gak enak pas si motor berhenti dan nunggu angkot ini mendahului dia, gue rasa ini orang punya niat gak baik, bener aja kan, si motor langsung nyalip dari arah kiri sambil mukul spion dan ngeluarin kata-kata di kebon binatang, ANJ*IIIIIIIIING ! (jangan ditiru yah anak-anak), kaca spionnya sampe pecah dan serpihannya hampir aja kena ke arah gue, astaga sekarang malah gue yang jadi emosi, tapi pas nengok ke samping, pak sopirnya cuma diam sambil menghela nafas dan dengan tenang dia tetap mengendarai angkotnya lebih hati-hati lagi. sumpah demi apapun sopir itu sabar banget, emosi gue langsung reda, ibarat api yang disiram air. Dia terima dengan kesabaran yang begitu luas kalo spionnya rusak bahkan mungkin harus dia ganti pake uang yang seharusnya diserahkan ke istrinya, liat kejadian itu buat gue semakin mengerti apa itu kesabaran, ini bukan soal bagaimana caranya lo harus meluapkan emosi lo terhadap suatu masalah, tapi bagaimana lo menyikapi suatu masalah yang sudah terjadi agar tidak menambah beban lo lagi, yaitu dengan menerimanya dengan hati yang iklas dan memaafkan :')

semoga makin banyak pak sopir yang sabar kaya gitu dan memberi contoh yang baik ke penumpangnya :)

0 comments:

Post a Comment