Saturday, November 6, 2010

be carefull with your mouth





sebelumnya gue mau minta maaf dulu nih kalo di kisah ini ada kesamaan nama tokoh, tempat dan peristiwa, karena semua ini memang disengaja, hehe, soalnya ini emang kisah asli yang terjadi di sekitar gue, lebih tepatnya lagi ini dialami sama temen2 kuliah gue yang ga perlu disebutin namanya (takut pada minta royalti, hehe), tapi sebelumnya gue udah minta ijin dulu sama orang2 yang bersangkutan untuk mem-publish kisah ini, dan gue sangat berterima kasih byk krn mereka udah mempersilahkan (asik, hore hore hore), maaf yah kalo gue sedikit lebay :P

yap, udah cukup pendahuluannya, langsung kita ke cerita inti aja yah…

jadi, di kelas gue ada seorang cowo, krn nama disamarkan kita sebut saja michael sunburg alzgeistein (namanya terlalu ribet yah), yang baru pindah dari jawa ke jakarta buat kuliah, berniat untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik disini, tapi hati2 bung dengan pergaulannya, jakarta itu keras dan kejam, lebih kejam dari ibu tiri (istilahnya), hehe, kalo gue deskripsikan secara sifat si michael ini orangnya baik, murah senyum, ramah, ga pernah marah dan tidak sombong (lengkap bgt kan), si michael ini nada bicaranya medok jawa bgt, kadang suka lucu kalo denger dia ngomong, hehe, secara fisik lumayan lah, manis dgn brewok yang samar2 menambah kesan kejantanannya (gue serius dan gak ngeledek yah), itu adalah sekilas tentang michael…

ga tau kenapa anak2 di kelas gue itu suka bgt bercanda sama michael, berhubung michael ini orangnya baik dan ga pernah marah, jadi anak2 sering ledekin dia (ledekan disini cuma candaan aja, bukan pelecehan atau apa), dari sinilah tragedi itu bermulai, gue munculin nih tokoh wanitanya, sebut saja elisabeth bernadeet (lagi lagi ribet), pd saat itu ni cewe terjebak dlm situasi yang menggiurkan buat ngeledek si michael, haha, mulailah ledekan demi ledekan si elisabeth luncurkan kpd michael, lagi lagi michael cm bisa senyum2, ketawa2 dan komentar yang sama sekali gak nunjukin kalo dia keberatan diledekin (ya Tuhan,terbuat dari apakah hati lelaki ini hingga dia begitu sabar) lagi lagi gue lebay, acara ledek2annya udah selesai nih, gak lama setelah itu tiba2 hape si elisabeth hilang entah kemana (ini bukan diambil si michael gara2 dia kesel loh), awalnya Elisabeth mikir kalo hapenya diumpetin sama anak2, padahal gak ada yg umpetin, mulailah panic, setelah dicari2, diubek2, diacak2, diberantakin, tuh hape ga ketemu juga, terlanjur ilang, yaa iklasin aja, mungkin si elisabeth mulai mikir, kalo ini adl azab krn ngeledekin seorang lelaki yg begitu sabar, semenjak saat itu lah setiap anak2 mau ledekin Michael selalu inget kutukan itu, dan menahan untuk gak melakukannya (tapi tetep aja dilakukan) krn takut nasibnya sama ky elisabeth…

gue munculin lagi tokoh pria yang baru, sebut saja Thomas sqrizten (ribet), akhir2 ini si Thomas lagi suka bgt ledekin Michael, ga tau sensasi apa yang dirasain Thomas kalo ngeledekin Michael.

rahasia yg selama ini gue tutup rapat2 buat melindungi michael spy gak diledekin kebongkar jg (si michael jg yg cerita,ckck), kalo dulu dia pernah suka dan nembak gue (caranya unik loh, lewat sebuah permainan, waktu itu mau ngomong lamaaaaaaaaaa bgt, udh gitu susaaaaaaaaaaah) dan sampe saat ini pun katanya dia masih suka grogi kalo berada di deket gue, hihi lucu aja, nah setelah cerita itu kebongkar mulai deh si Michael diledek2in ttg gue, yg paling gencar dan semangat ’45 ngeledek tuh si thomas yg temen sekelas gue jg, bla bla bla (ledekan), lagi lagi michael cm senyam senyum, cengar cengir dan ketawa ketiwi doang (baik sekali kau nak)…

padahal gue sempet bilang sama thomas, “udah, kasian ah diledekin mulu” (padahal gue juga ikutan,hehe), trs thomas jawab gini “iya yah, ntar gue kaya elisabeth lagi, hapenya ilang gara2 ledekin si michael” (hayoloh hati2 dan saat itulah kutukan itu sudah menempel di dalam diri Thomas)…

hari itu ga tau knp si thomas kuliah naik kereta, padahal biasanya naik motor, katanya sih cape bawa motor (mendingan cape apa hape ilang yah), berangkat kuliah masih aman, alhamdulillah, hape masih ada di kantong, masih bisa buat sms-an dan dengerin lagu beberapa jam, masih bisa dilihat bentuknya, dirasain lekukan kontur nya, didengarkan deringan dan getarannya (pasti saat2 itu yang akan sangat dirindukan), lagi lagi lebay…

eh ga disangka, ga diduga, ga dikira pas pulang, kutukan itu pun terjadi juga, keadaan sudah tdk aman terkendali seperti saat berangkat kuliah td, jreng jreng hape itu udh lenyap, hilang, tidak ada, dll, mungin dicopet di kereta, malang sekali nasib hape itu krn skrg sudah berada di tangan copet dan malang sekali nasib si Thomas krn sdh kehilangan si hape, si Thomas dan si hape memeng sdh deket sejak lama. Mulai lah Thomas mikir, mungkin ini akibat si Thomas sering ledekin Michael, jadinya dia kena kutukan hape ilang. (minta maaf dah lo cepet2)

ternyata kutukan itu benar2 ada, dua orang telah terkena imbasnya dan gue harap jgn sampai ada lagi orang ketiga, keempat dst yang mengalami hal yg sama sprt mereka…

be carefull with your mouth

(maaf kalo ceritanya agak berlebihan, krn emang didramatisir)

0 comments:

Post a Comment