Saturday, November 13, 2010

i wanna be a writer




Menjadi seorang penulis adalah hal yang pernah gue inginkan, menurut gue bisa menuangkan ide dan kreatifitas lewat tulisan adalah hal yang menyenangkan, gue terinspirasi oleh penulis-penulis yang menurut gue hebat, contoh sederhananya adalah raditya dika yang bisa menuangkan hal-hal konyol dalam hidupnya dalam tulisan, sukses membuat orang tertawa dengan membaca karyanya adalah keberhasilan seorang raditya dika sebagai penulis, begitu juga dengan andrea hirata yang sukses menggambarkan kehidupan nyatanya lewat tulisan yang memberikan sebuah inspirasi dan pembelajaran hidup kepada banyak orang, that is super, atau J.K rowling yang bisa membangun dimensi fiktif dalam ceritanya yang cool abis dan sangat kreatif, bahkan diluar pemikiran dan akal kita.

Banyak ide yang muncul di dalam pikiran gue tapi terlalu sulit untuk divisualisasikan lewat tulisan, hal yang sulit adalah menginterpretasikan apa yang kita pikirkan dengan rangkaian kata” yang dapat dimengerti oleh orang lain, bukan bukan hanya diri kita sendiri.

Pertama kali nya gue nulis adalah waktu gue kelas 2 SMA, waktu itu gue nyoba nulis cerpen dengan tema kehidupan anak muda yang labil dan penuh dengan cinta,hehe, buat dikirimin ke salah satu majalah remaja, gue sukses buat satu cerpen dalam waktu yang singkat dan langsung gue kirim ke redaksi majalah tersebut, tapi alhasil cerpen gue ga pernah diterbitkan di majalah itu, mulai saat itu gue berpikir mungkin gue ga bakat buat nulis, buktinya aja cerpen gue ga diterbitin, dari situ gue udah ga pernah lagi buat nulis apapun. Padahal jaman dulu gue SD, gue selalu punya buku harian yang tiap hari gue tulisin kejadian” yang gue alami…

Dan sekarang gue nyoba lagi buat nulis, walaupun tulisan gue gak menarik, ngebosenin buat dibaca, dan isinya gak berbobot, tapi cukuplah itu buat mengasah kemampuan gue, setidaknya gue mulai belajar untuk merintis menjadi penulis profesional. Dan ga menutup kemungkinan suatu saat nanati gue bisa menjadi penulis hebat ^.^

0 comments:

Post a Comment