Saturday, November 6, 2010

Kisah Kasih TK




cinta

ga ada makna apa-apa yang terlintas di otak gue kalo denger kata itu.

itu apa sih? Gue aja ga tau, seinget gue itu adalah kata tabu yang ga pantes diucapkan sama anak seumuran gue saat itu, pokoknya kalo ada yg ngomong kata “cinta”, pasti kita dianggap bicara yg tak senonoh.

(hmm, tapi itu jaman gue masih dekil dulu, yang belom kenal pelembab, bedak dan lipglos alias waktu masih pitik)

Gue punya cerita tentang cinta pas jaman gue TK, kira-kira pada tahun 1995 dan saat itu umur gue 5 tahun, umur yang terlalu dini untuk mengenal cinta dan mengalami periode tersebut.

tapi mau dikata apa, ternyata hatiku sudah tergugah akan keindahan cinta

masih terekam di memori otak gue siapa pria yang beruntung menjadi taksiran gue, hihi, dia adalah seorang anak laki-laki yang mempunyai kulit gelap dan wajah yang manis nan lugu, namanya adalah JOKO, weits itu adalah nama keren di era tahun 90-an lho, tapi buat gue apalah arti sebuah nama yang penting kan hatinya, cielah

jadi, saat itu gue dan joko tau kalo kita saling suka, walaupun kita tidak saling mengutarakannya tapi itu sudah nampak terlihat jelas saat kita yang malu-malu pas berpapasan, curi-curi pandang di sela jam belajar atau istirahat dan bukti nyata pengakuan ibunya joko yang bilang ke nyokap gue “bu, anak saya, joko, katanya suka sama anak ibu”, entah saat itu nyokap berkomentar apa, tapi yang terpenting adalah gue seneng banget waktu nyokap cerita itu ke gue, hihi.

walaupun saat itu kita masih TK, tapi dia sudah bisa memperlakukan gue selayaknya seorang kekasih, cielah…

waktu itu gue duduk di barisan paling depan dan joko selalu duduk di barisan kedua tepat sejajar di belakang gue, kayanya posisi itu emg yang paling tepat, pas jam istirahat, kaya anak-anak biasanya kita berhamburan keluar buat jajan, sebelumnya gue selalu ambil bekel uang yg nyokap kasih dan selalu gue taro di kantong samping tas gue sebesar 1000 perak, tapi gue kaget waktu liat ternyata uangnya ada 2rb, darimana asal muasalnya tuh duit?! ckck, awalnya gue cuek, anggap aja itu rejeki dari langit, tapi itu berlangsung tiap hari, penasaran dong gue knp tiap hari tu duit bisa beranak, ternyata rasa penasaran gue terjawab saat gue mergokin joko yang diem-diem masukin duit ke tas gue, dan saat itu jg gue sangat terharu atas sikapnya, bagaimana bisa seorang anak usia 5thn sudah mampu menafkahi gue (hehe lebay), terus gue bilang ke dia “kamu ga usah ngasih aku duit, mendingan duitnya buat kamu jajan aja, jangan lagi-lagi yaa”, sejak itu dia udh ga pernah lagi naro duit di tas gue (huhu nyesel juga gue bilang kaya gitu :P )

dia juga suka nolongin gue, contohnya waktu gue pusing dan mual karena kelamaan main puter-puteran, dia yg ngajak gue buat istirahat di kelas.

Dan waktu pertama kali gue bisa nulis, cuma satu kata yang gue tulis yaitu “JOKO“, sampe full satu buku, mungkin gitu yaa orang yang lagi kasmaran, haha, asli kalo bukunya masih ada mungkin bisa gue tunjukin sebagai bukti, waktu itu nyokap cuma bilang “yaa gapapa namanya juga anak kecil, cinta monyet itu mah”, ampun deh mah, sadar gak sii kalo ananknya itu ga normal, ckck.

masih banyak mungkin kejadian-kejadian yangg gue alami bareng dia tapi gak terekam di otak gue.

Singkat cerita, gue menghabiskan waktu 2 tahun bersama dia di TK kelas nol kecil dan nol besar, coba aja ada nol sedang mungkin gue bisa agak lamaan bareng-bareng sama dia.

Gue dan 4 temen gue lainnya diminta sama bu guru syifa untuk ngisi acara perpisahan dengan tarian saman, wuih senengnya bukan main, bangga dong bisa jadi pusat perhatian org banyak, dan kebetulan dia juga ngisi acara perpisahan, jadi kita suka latihan bareng, hihi tambah semangat deh.

Dan saatnya tiba waktu pementasan,gue didandanin full make-up, asli menor banget, lipstick merah cabe, blush on merah, alis gue dilukis, gak karuan deh pokoknya, pas pembawa acaranya manggil, kita langsung naik ke atas panggung dan dengan lemah gemulainya kita menari, lagi asik-asiknya nari, jreng jreng selendang gue copot, gue panic dan hampir mau nangis sambil manggil-manggil nyokap gue yang lagi nonton di bawah,tapi nyokap ga nyamperin,mungkin dia malu kali yaa punya anak kaya gue, hihi, karena binggung gue jadi diem aja gitu kaya orang bego di atas panggung, untungnya temen-temen yg lain ga terpengaruh, asli gue malu banget, apalagi waktu itu joko nonton, huaaa, rasanya pengen menghilang aja, tringg, kaya jini oh jini.

Itulah terakhir gue ketemu joko dan dengan kesan yang memalukan buat gue, hmm ga ada lagi kepolosan dan ketulusan rasa yang gue alami waktu TK dulu. Kepolosan seorang anak yang memiliki perasaan suci.

(ternyata, nyokap gue sama nyokap nya joko masih suka ketemu di pasar kalo lagi belanja, dn kata nyokap nya joko, joko masih suka nanyain gue, hihi )

0 comments:

Post a Comment